Pantai Kelingking Bali

Tahukah Anda dengan pantai Kelingking Bali? Banyak diantaranya orang yang hanya fokus dengan pantai Kuta, Ubud Tour atau Kintamani Tour ketika mengunjungi Bali, padahal di kawasan Nusa Penida Bali juga masih terdapat banyak keindahan alam lainnya, termasuk pantai-pantai dengan keunikannya tersendiri. Hal ini juga ditunjukkan oleh pantai kelingking, yaitu salah satu spot terbaik dari kawasan Nusa Penida Bali. Bagi Anda yang mencoba mengunjungi pantai Kelingking, terdapat beberapa bagian menarik yang membuatnya nampak jauh lebih indah, ingin tau apa saja? Berikut penjelasannya :

  1. Tebing dengan bentuk leher dari Tyrannosaurus Rex

Pantai Kelingking

Pada pantai Kelingking ini terdapat tebing karang yang tampil unik, keunikan tersebut muncul karena bentuknya yang menyerupai leher Tyrannosaurus Rex atau T-Rex dan kemudian menjorok ke bagian  pantai, tebing tersebut berpadu dengan sempurna menuju karang kecil lainnya, sehingga menampilkan pemandangan alam yang lebih memukau. Apalagi mengingat bagian tebing tersebut ditutupi dengan tumbuhan hijau yang lebih menyegarkan. Bagi Anda yang ingin berfoto di bagian tebing saat mengikuti Nusa Penida Half Day Tour, sebaiknya Anda berhati-hati dengan pegangan atau bahkan menggunakan pengaman. Karena itulah bagi Anda menikmati keindahan dari tebing ini tentunya keindahan pun bisa Anda rasakan dengan lebih menakjubkan dan tidak kalah dengan keindahan yang disajikan di Raja Ampat. Lokasi yang satu ini sering disebut sebagai tebing paluang atau pun pantai Karang Dawa oleh masyarakat sekitarnya.

  1. Spot diving yang menyenangkan

Manta Point Nusa Penida

Selain keindahan dari bagian tebing yang dimilikinya, tadi pantai Kelingking Bali juga dikenal sebagai spot diving terbaik. Hal ini berkaitan dengan Manta Point yang terdapat di kawasan pantai tersebut. Manta Point adalah salah satu kawasan diving terbaik yang ada di Nusa Dua dari pulau Bali, di tempat ini Anda dapat melihat kecantikkan dari ikan Manta yaitu ikan pari terbesar yang ada di dunia. Lebih dari itu, Anda juga dapat berenang dengan bebas dengan ikan pari tersebut dari bagian permukaan. Karena itulah pantai kelingking ini dikenal sebagai pantai yang mempesona dengan tampilan bawah laut yang dimilikinya.

  1. Akses pantai Kelingking

Baca Juga  Tips Sukses Liburan Murah Nusa Penida

Kelingking Beach

Untuk mencapai pantai Kelingking tentunya Anda harus mengandalkan jalur laut. Perjalannya itu sendiri dimulai dari pantai Sanur yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan perahu tradisional dan bayaran berkisar Rp 40 ribu dengan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. Setelah sampai di Nusa Penida, Anda pun dapat melanjutkan perjalanan menuju pantai kelingking dengan jarak tempuh sekitar 25 km dan kurang lebih memakan waktu selama 45 menit.

Sementara itu, jika perjalanan Anda lakukan dari pantai Crystal Bay, maka Anda pun dapat memanfaatkan perjalanan dengan menggunakan kapal feri yang hanya memerlukan uang sekitar Rp 30.000 saja, atau dapat pula menggunakan fast boat dengan harga tiket berkisar Rp 75.000 dan memakan waktu perjalanan selama 1 jam saja.

Itulah kiranya beberapa keindahan dari pantai Kelingking Bali di kawasan Nusa Penida yang dapat Anda nikmati.

Baca juga :

Jangan lupa untuk follow instagram @ebalitour untuk informasi promo tempat wisata di Bali.

Please share to your friends ;)
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.