Bali memang sebuah pulau yang luasnya tak sampai 1/300 wilayah negara Indonesia. Namun jangan ragukan reputasinya sebagai ikon pariwisata Indonesia di mata dunia.

Bulan Maret 2017, Pulau Dewata ini baru saja menerima sebuah penghargaan yang cukup membanggakan dari sebuah situs wisata terkenal, yaitu TripAdvisor.

Mendengar semua itu, pasti kamu berpikir kecantikan pulau inilah yang membuatnya terpilih sebagai pulau terbaik. Namun tahukah kamu kecantikan macam apa yang ditawarkan pulau yang berjuluk Pulau yang Damai ini?

Nah kalau penasaran, berikut ini beberapa ulasan singkat tentang tempat wisata di Bali yang perlu kamu ketahui. Simak di sini yuk Panduan Singkat Wisata Di Bali!

1. Tanah Lot

Alamat: Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Situs resmi: https://tanahlot.id/

Hari & Jam operasional: Setiap hari: 07.00 – 19.00 WITA

Harga tiket masuk

Domestik – Dewasa: Rp20.000/orang
Domestik – Anak: Rp15.000/orang
Asing – Dewasa: Rp60.000/orang
Asing – Anak: Rp30.000/orang

Nama Pura Tanah Lot Kabupaten Tabanan Bali sudah sangat terkenal di berbagai penjuru dunia. Tak cuma keindahan alamnya saja yang cantik namun objek wisata Bali ini juga menyajikan gambaran kebudayaan yang cukup unik.

Tanah lot adalah sebuah pura peribadatan kaum Hindu. Yang menarik adalah letaknya yang berada di atas tebing yang menjorok ke tengah laut. Bila tengah pasang, air akan mengelilingi pura ini sehingga pura tersebut terlihat seperti mengambang di tengah laut.

Jika ingin memasuki pura, kamu harus dalam keadaan suci (tidak sedang haid bagi wanita) dan kamu harus mengikuti aturan yang disyaratkan oleh penjaga pura.

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke objek wisata Bali ini bila ingin masuk pura. Karena di pagi hari air laut masih surut sehingga kamu bisa menjangkau pura dengan mudah.

Bagi yang berhalangan masuk ke pura, kamu masih bisa berfoto dengan latar belakang sunset yang indah kok. Namun, kamu harus rela menunggu sampai matahari terbenam ya. Jangan khawatir, penantianmu akan sepadan dengan keindahan spot foto yang kamu dapetin kok.

2. Pantai Suluban

Alamat: Pecatu, Kuta Selatan, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Harga tiket masuk Gratis

Mencari tempat wisata di Bali yang berunsurkan air alias pantai sih memang mudah. Namun, untuk mencari yang sepi itu agak susah. Rata rata pantainya sudah “digempur” oleh banyak orang.

Untungnya ada satu pantai yang oke banget nih. Namanya Pantai Blue Point Uluwatu atau kadang disebut juga dengan Pantai Suluban. Selain memiliki pemandangan indah dengan air laut berwarna hijau toska, pengunjungnya pun belum seramai Pantai Kuta.

Selain menikmati keindahan laut dengan tenang, kamu juga bisa surfing lo disini. Bosen berjemur, silahkan berfoto foto ria di gua yang akan menghubungkanmu ke laut lepas yang cantik

3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Kalau tadi kita membicarakan tempat rekreasi yang bernuansakan alam, kali ini kita akan membahas tempat wisata di Bali yang bernuansa budaya yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Objek wisata Bali ini terletak Kabupaten Badung, tepatnya di Tanjung Nusa Dua. Begitu sampai, kamu akan disambut patung kepala Dewa Wisnu yang luar biasa besar.

Keseluruhan patung tersebut memang masih dalam tahao pengerjaan. Dan rencananya, patung tersebut akan dibuat 9 kali lebih besar dari ukuran Patung Liberty di AS.

GWK terbagi dalam 4 bagian penting yaitu Patung Dewa Wisnu, Parade Street Theater, Lotus Pond, dan Taman Indraloka. Di dalamnya terdapat amphiteater dimana kamu bisa menikmati berbagai pertunjukan tari tradisional seperti Tari Kecak, Tari Keris Barong, Tari Bali, dan lain lain.

Selama menyusuri obyek ini, kamu juga bisa melihat pemandangan seluruh kota dari destinasi yang dibangun di atas ketinggian 263 meter di atas permukaan laut ini.

4. Pasar Sukawati

Panduan Singkat Wisata Di Bali

Ingin mencari tempat wisata Bali murah? Datang saja ke Pasar Sukawati. Jangan gengsi dulu jalan jalan ke pasar. Di objek wisata Bali yang terletak di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar ini, banyak juga turis turis asing yang lagi asyik belanja.

Di sini kamu bisa menemukan barang barang khas Pulau Dewata mulai dari pakaian, kain, hiasan, cinderamata, lukisan, dan lain lain. Serunya lagi nih, harga yang ditawarkan sangat bersaing lho.

Karena penjualnya banyak, jadi pilihannnya pun tambah beragam. Lumayan kan bisa untuk pilihan belanja sekaligus hunting oleh oleh buat teman teman.

Selain menjual berbagai macam barang barang unik, Pasar Sukawati ini juga dekat dengan pusat kerajinan perak di Desa Celuk. Jaraknya sekitar 5 km, jadi waktu liburanmu bisa lebih efisien kan?!.

Nah, semoga 4 daftar wisata di Bali yang hitz yang tak boleh kamu lewatkan saat mengunjungi Pulau Dewata. Nantikan Panduan Singkat Wisata Di Bali yang lain di website ini.