1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Pantangan Ketika Mengikuti Tour Bali

Tour Bali murah siap untuk menjadi solusi Anda bagi yang ingin liburan ke Pulau Dewata dengan paket yang lengkap dan harga yang lebih pas di budget. Liburan ke Bali pasti akan terasa lebih menyenangkan karena di sini Anda bisa melakukan banyak aktivitas dan menikmati berbagai macam tipe liburan. Bali adalah lokasi yang pas untuk liburan alam, liburan wahana, ataupun liburan budaya karena adat dan budaya di Bali sangat terasa sebagai bagian dari keseharian masyarakat Bali. Seperti layaknya kebudayaan di tempat lain, di Bali juga ada berbagai macam hal yang sebaiknya jadi perhatian para wisatawan. Agar liburan Anda jadi lebih nyaman dan aman, berikut adalah hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan selama di Bali.

Perhatikan Pantangan Ketika Mengikuti Tour Bali Murah

Bagi yang sedang cuntaka/sebelan atau tidak suci

Cuntaka

Cuntaka adalah kondisi yang menyebabkan seseorang jadi tidak suci dalam pandangan agama Hindu, yang merupakan agama mayoritas di Bali. Beberapa hal yang bisa menyebabkan cuntaka antara lain adalah kematian baik yang ditinggalkan maupun orang yang ikut mengantar jenazah, wanita yang sedang haid, persalinan baik ibu maupun suaminya, keguguran,  dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa bertanya kepada pemandu tour Bali murah untuk ketentuan lebih lengkapnya. Bagi yang sedang cuntaka maka tidak diperkenankan masuk ke tempat-tempat yang disucikan seperti pura karena merupakan pantangan ketika mengikuti tour Bali murah.

Saat hari raya Nyepi

Nyepi

Hari raya Nyepi yang mewajibkan warga Bali untuk tidak keluar rumah, tidak bekerja, tidak menyalakan api, dan tidak bersenang-senang juga berlaku bagi para wisatawan. Bagi Anda yang mengambil paket tour Bali murah saat perayaan hari raya Nyepi sebaiknya menghormati adat dan upacara yang dilakukan. Misalnya dengan tidak keluar dari penginapan, tidak menyalakan lampu luar, tidak membuat keributan, atau bahkan sekedar main ke pantai. Pada hari Nyepi, toko-toko, tempat makan, minimarket, dan tempat usaha lainnya biasanya akan tutup, termasuk bandara dan alat transportasi umum tidak beroperasi.

Ketika berada di tempat ibadah

Pura Besakih

Wisatawan yang tidak mengenakan kemben khas Bali yang diikatkan di pinggang di tempat ibadah biasanya dilarang masuk dan mendapat teguran dari warga lokal atau petugas. Menginjak sesajian yang biasanya banyak diletakkan warga lokal di berbagai titik di pinggir jalan dan tempat ibadah juga dilarang apalagi jika disengaja. Bagi yang ingin buang air kecil, hindari buang air di tempat-tempat atau pohon yang dikeramatkan. Biasanya ditandai dengan adanya sesajian atau kain yang dibelitkan. Mintalah panduan dari pemandu tour Bali murah Anda untuk menunjukkan toilet yang baik.

Sopan santun di jalan

Upcara Adat Bali

Masyarakat Bali banyak melakukan upacara adat dan keagamaan yang seringkali menggunakan jalan untuk prosesinya. Membunyikan klakson sampai berulang-ulang ketika jalanan macet saat sedang ada upacara akan membuat warga Bali merasa tersinggung. Bertanya jalan kepada masyarakat pun sebaiknya membuka helem atau turun dari mobil untuk sikap yang lebih sopan. Itulah dia beberapa pantangan ketika berada di Bali dari tour Bali murah.

Baca Juga:

Demikianlah beberapa pantangan ketika mengikuti tour Bali murah. Jangan lupa untuk follow instagram @ebalitour untuk informasi voucher promo tempat wisata di Bali.

Please share to your friends ;)
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares